Sambut Derby Jateng, Pasoepati Kampanye #PenakSeduluran

By Abdi Satria


nusakini.com-Solo-Partai hidup atau mati akan dilakoni tim Persis Solo berlaga lawan PSIS Semarang, 21 Juni 2022. Partai tanding pra-musim turnamen Piala Presiden 2022 akan berlangsung "panas". 

Yang merasakan partai panas tidak hanya tim yang bertanding, namun juga para ribuan suporter Solo dan Semarang yang hadir di stadion Manahan Solo.

Mengantisipasi tindak anarki suporter, DPP Pasoepati Solo dan beberapa Ketua Koordinator Wilayah, dibawah komando Presiden Maryadi Suryadarma menggelar kampanye #PenakSeduluran di depan Balai Persis Solo.

"Inilah langkah-langkah nyata mengkampanyekan sepakbola "adem" dengan harapan semua tim, terutama suporter berlaku fair play, menerima keadaan baik menang ataupun kalah", ungkap presiden Pasoepati.

Kampanye menghadirkan sepuluhan warga Pasoepati dengan bentangkan spanduk berukuran 0,8 x 3 m. Beteks: Derby Jawa Tengah, Menang-Kalah Tidak Masalah, #PenakSeduluran, #MenangOraUmuk, #KalahOraNgamuk.

Kampanye kali ini merupakan aksi kampanye kali ketiga. Sebelumnya pernah bertiga kelompok suporter Solo, Sleman dan Semarang, kemudian aksi kedua bersama Gubernur Jateng di CFD Solo bertajuk #PenakSeduluran.

"Semoga kampanye ini dapat menumbuhkan semangat suporter cinta damai, cinta persahabatan, fair play, dan anti rusuh," harap Presiden Pasoepati.(rls)